Tuesday, January 08, 2013

Keberkahan Sosial Media (:

Assalamu'alaikum Wr. Wb...

Alhamdulillah, kita udah sampe di tahun 2013 masehi..semoga tahun ini penuh perbaikan, kebaikan dan keberkahan, aamiin! ^__^

Aseli deh..sekalinya mau posting bingungnya setengah mati nentuin judulnya apa..karena saking takjubnya sama keberkahan hari Jum'at kemarin..yes,kemarin! **karena ini blog, jadi agak panjang dan rumit yaah jalur ceritanya..bahkan sampai bahasa kalbu harus dibagikan niih.hehee**

Awalnya Jum'at kemarin berlalu kayak biasa, gak ada yang istimewa...
Lagi whatsapp'an sama mas Bechi (temen kantor), cerita panjang lebar mengenai perjuangan seorang ayah (temen kantor juga). Pengorbanan seluruh jiwa & raganya demi seorang anaknya yang lumpuh setelah operasi tumor. Tapi semua berbuah manis atas ketelatenan dan pengorbanan beliau, Alhamdulillah pelan2 anaknya udah mulai bisa ngomong meskipun masih terbata, dan udah bisa jalan pelan2.. Waah, pokoknya di awal pagi itu udah mulai penuh inspirasi... (:
Sampe akhirnya sekitar jam 10an pas lagi ngobrol2 sama Mbah Rono (mbah gaul di kantor hehee) kok tetiba berasa kayak lagi angin duduk dan mengganggu banget.. jd kayak angin diperut tuh naik2 gitu ke atas, sampe bikin nafas agak sesak.. Alhasil sama Mbah Rono langsung dianterin ke Klinik kantor...kronologi percakapan :
"Kenapa Mba Ratih?" // "Ini dok, kayaknya aku masuk angin tapi kok bikin sesak nafas yah kayak angin duduk.." // "Ooh, kembung yah..kamu udah makan?" // "Dari kemarin sore belum sih dok..hhe" // "Yaudah, nih saya kasih obat sirup aja nanti diminum sebelum makan siang ya..". Akhirnya sama si dokter dikasih obat sirup kayak Myl*nta gitu dan sebotol GEDE aja gitu dikasihnya..padahal paling jg minum sesendok aja..sumpah itu gedenya minta ampun.. =.="
Akhirnya berbunyilah sirine tanda istirahat makan siang **maklum dipabrik kerjanya hehee**. Tapi kalo namanya makan siang tuh gak pernah tenggo (TENG langsung GO) jam 11.30 apalagi hari Jum'at karena pasti kantin penuh sama kaum adam yang pada makan dulu sebelum sholjum **kita kan malu kalo diliatin Bapak2, Mas2, Abang2..hahhaaaha **PEDE AKUT :p**. Daaan karena perhatian dan kepedulian si Mbah Rono, akhirnya tetep dipaksalah tuh suruh makan saat itu juga.. **ceileee..suiit suiit so swiit:D**
Gak lama kemudian, datang rombongan wanita yang akhirnya menemani setelah Mbah Rono harus pergi sholjum.. Tiba2 setelah kita selesai makan, Mba M'line langsung update BBM..kronologi percakapan:
 "Tih, asisten2 ALS**M kena kecelakaan beruntun 4mobil di tol nih..sekarang pada dirawat di RS bekasi..ada yang kepalanya bocor gitu, 2 mobil rombongan mereka 2 mobil lain.." // "Innalillahi..coba kita lihat di TV mba.."
Karena masih di kantin, jadi serentak kita langsung liat TV. Tapi sayangnya bahkan running text pun gak ada beritanya.. Akhirnya, iseng lah ngecek timeline Twitter. Bukannya nemu berita kecelakaan itu malah ketemu RT-an orang butuh darah.. :
Sadar hari itu penuh inspirasi dan memang golongan darah AB termasuk langka, langsung aja sms ke CP yang dicantumin. Balik ke ruang kerja, langsung cek kartu donor yang ternyata ga tercantum rhesusnya. Akhirnya, buru2 telpon ke PMI dengan no. registrasi kartu dengan kekesalan setengah mati karena operatornya yang "ngah-ngoh" dan lama responnya -__-". Daaan, Alhamdulillah rhesus (+)..cocok! Gak pikir panjang, langsung buat surat ijin keluar dan kebetulan babe boss udah balik sholjum. Bismillahirrahmanirrahim, berangkat...

Abis sampe PMI Salemba langsung telepon Mba Yuni dan akhirnya ketemuan di lobby. Setelah ngisi form, tes darah akhirnya lolos masuk ke ruang donor..Alhamdulillah!
TAPIIIIII, kabar buruknya yang sedikit menyayat hati adalah mas2 mantrinya salah nyoblos lengan kiri yang katanya pembuluhnya kecil.. *padahal mas2nya grogi kali yaak kedatengan pendonor kece..hhe* Walhasil pindah posisi, jadi pake lengan kanan transfusinya.. Si mas2nya berulang kali minta maaf, dan jadi kikuk..ngajak ngobrol mulu deh padahal gak konsen mas sumpeeh.. :')

Meskipun perjalanan balik ke kantor lagi lumayan tegang, gara2 tangan kiri masih lemes pegang persneling sampe tangan kanan harus turun tangan buat narik handle, Alhamdulillah sampe kantor juga dengan selamat jam 4kurang hehee.. Jujur sakitnya lengan kiri gak ilang bahkan sampe besoknya, tapi rasa sakit itu terbayar begitu terima sms mba yuni :
Nia ini kakaknya Yuni
Alhamdullillah..semoga berkah,dan lekas pulih buat pak Wanto!
Senin paginya, sebelum ke kantor entah gimana caranya lengan kiri kehentak ke bawah gitu dan nyerinya kebangetan :( Sampe di kantor, masih nyeri dan suka ga tahan kalo banyak gerak. Gak nyangka malah nyerinya berbuntut panjang.. Akhirnya lagi-lagi sama Mbah Rono dianter ke Klinik untuk ke-2 kalinya. Diawali dengan obat, diakhiri dengan obat juga..  *lebih banyak dan lebih variatif* :

Overall, I was so happy and excited to know that social media has no only negative's thing but also positive and surely consist its own advantage. So...



No comments: